Waspada, 5 Hal Ini Bikin Pekerja Kreatif Resign - Jaringan Nasional

Sunday, December 16, 2018

Waspada, 5 Hal Ini Bikin Pekerja Kreatif Resign

Pekerja kreatif otaknya tidak pernah berhenti untuk terus menciptakan ide-ide baru yang inovatif. Mereka sangat menyukai tantangan. Itu karena dengan melewati tantangan mereka dapat menemukan ide-ide baru dan skill mereka terus bertambah.

Jika pekerja kreatif harus menghadapi pekerjaan yang monoton, mereka akan cepat bosan. Hal tersebutlah yang membuat mereka ingin pindah ke perusahaan lainnya untuk mencari hal baru dan tantangan baru.

5. Terkekang Tak Berkembang

Bukannya pekerja kreatif tidak mau diatur,tapi banyaknya aturan di sebuah perusahaan akan menyebabkan terbatasnya ide-ide mereka. Jika merasa terkekang, maka kreativitasnya pun juga tidak akan berkembang.

Kebayangkan misalnya jika seorang desainer sangat dibatasi cara kerjanya. Tidak boleh pakai warna ini, warna itu, garisnya harus sesuai desain yang lama, dan sebagainya. Pasti mereka merasa tidak nyaman.

Pekerja kreatif cenderung suka kebebasan, jika mereka merasa dikekang. mereka tak segan untuk mencari perusahaan baru untuk bekerja. Namun, selama aturan itu tidak membatasi kreativitas mereka, pekerja kreatif akan nyaman-nyaman saja di perusahaan tersebut.

Kondisi di Perusahaan Memengaruhi Betah Tidaknya Karyawan

Hal terpenting dari semua itu adalah rasa nyaman bekerja di sebuah perusahaan. Jika suasana perusahaan sudah tidak kondusif, maka bukan hanya pekerja kreatif saja yang berkemungkinan akan mengundurkan diri (resign), tapi pekerja lainnya juga. Ini karena setiap orang mencari suasana kerja yang nyaman.

 

-:

 

Salah satu hal yang dapat membantu Anda menuju sukses adalah tetap menjalankan bisnis Anda miliki bahkan ketika Anda tidak berada di kantor. Berikut tips tetap produktif saat traveling.


Artikel yang berjudul “Waspada, 5 Hal Ini Bikin Pekerja Kreatif Resign” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment