Badai Berlalu, Bos Facebook Kembali Masuk Jajaran 5 Orang Terkaya di Dunia - Jaringan Nasional

Saturday, February 2, 2019

Badai Berlalu, Bos Facebook Kembali Masuk Jajaran 5 Orang Terkaya di Dunia

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, Founder sekaligus CEO Facebook, banyak disalahkan sebagian pihak karena membiarkan penggunanya membagikan tautan berita hoax di Facebook. (Doc: Wired)

Ongkos perlindungan bagi CEO Facebook Mark Zuckerberg ditaksir akan mencapai USD 10 juta. Jumlah itu naik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dilansir dari Fast Company, biaya perlindungan Zuckerberg naik sekitar berlipat ganda sejak 2013. Pada tahun itu, biaya perlindungannya ialah USD 2,3 juta, lalu tahun lalu menjadi USD 7,3 miliar.

Salah satu alasannya adalah reputasi Facebook yang semakin menjadi sorotan. Pada tahun lalu, pihak Facebook menyebut perlindungan ini sesuai dan diperlukan.

Ongkos perlindungan Mark Zuckerberg terbilang fantastis dibanding bos teknologi lain. Ambil contoh perlindungan bos Google, Sundar Pichai, yang USD 600 ribu (Rp 8,5 miliar).

Bagi orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, Amazon menggelontorkan dana USD 1,6 juta (Rp 22,7 miliar). Sementara, baru-baru ini terlihat Bill Gates berjalan santai mengantre di toko burger.

Reputasi Facebook sempat kena terjang badai kontroversi terkait data pengguna. Kasus Cambridge Analytica yang memanen data publik pengguna di Facebook membuat perusahaan perlu putar otak terkait cara mencari penghasilan.

Facebook pun berjanji akan lebih transparan soal data pengguna dan gencar dalam melawan penyebaran berita palsu. Imbas kasus Facebook juga membuat kekayaan Mark Zuckerberg menurun drastis, dan membuatnya terlempar dari lima orang terkaya di dunia.


Artikel yang berjudul “Badai Berlalu, Bos Facebook Kembali Masuk Jajaran 5 Orang Terkaya di Dunia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment