Bagaimana Orang Kaya di Dunia Menghabiskan Uangnya? - Jaringan Nasional

Sunday, February 10, 2019

Bagaimana Orang Kaya di Dunia Menghabiskan Uangnya?

JaringaNasional, New York – Orang-orang kaya di dunia selalu menarik perhatian; bagaimana mereka mendapatkan uang, apa yang mereka lakukan terhadap uang itu, dan sebagainya.

Pada tahun 2018, tercatat ada 28 juta orang di dunia yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia, dengan jumlah kekayaan (jika dijumlah seluruhnya) USD 62 triliun.

Kebanyakan dari mereka berasal dari Amerika Serikat dan terbagi menjadi beberapa kategori: high-net-worth dan ultra-high-net-worth. Mereka memiliki kekayaan yang berkisar antara USD 1-USD 30 juta, bahkan lebih.

Namun sebenarnya, apa yang terjadi pada uang-uang tersebut?

Dilansir dari CNN, mereka banyak mendonasikan uang yang mereka miliki untuk keperluan amal.

Tahun lalu, CEO Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos mendonasikan USD 2 miliar dalam rangka Day One Fund untuk membantu tunawisma Amerika. Michael Bloomberg memberikan bantuan keuangan USD 1,8 miliar untuk almamaternya, John Hopkins University.

Sebagian besar donasi dari kekayaan mereka diberikan untuk menyokong edukasi, layanan sosial, seni, budaya dan kesehatan.

Meskipun begitu, ketika dihadapkan pada hobi dan minat, para miliarder ini tetap menomorsatukan apa yang mereka cintai tersebut. Mereka menyukai olahraga seperti sepak bola, ski, basket dan baseball dan tak jarang dari mereka menginvestasikan uang mereka untuk hobi olahraganya tersebut.


Artikel yang berjudul “Bagaimana Orang Kaya di Dunia Menghabiskan Uangnya?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment