IHSG Berpeluang ke Teritori Positif - Jaringan Nasional

Monday, February 18, 2019

IHSG Berpeluang ke Teritori Positif

JaringaNasional, Jakarta Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak menguat pada perdagangan hari ini. Performa IHSG hari diperkirakan akan ditutup dengan diperdagangkan pada level 6.447-6.550.

Managing Director PT Jagartha Advisors FX Iwan menjelaskan, untuk pekan ini, dari sisi eksternal, pergerakan IHSG masih akan didominasi oleh perkembangan isu yang sama yakni hasil pembahasan perang dagang.

Adapun hasil rilis laporan keuangan emiten kuartal IV-2018 dinilai akan mempengaruhi indeks untuk sisi internal.

“Oleh sebab itu, IHSG saya perkirakan akan bergerak pada level 6,325-6,550 sepanjang pekan ini dengan potensi penguatan terbatas setelah dalam dua minggu terakhir dibayang-bayangi oleh aksi profit taking investor,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Senada, Analis PT Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan mengungkapkan, IHSG diprediksi menguat sejalan optimisme investor setelah mendengar kabar baik dari negosiasi dagang antara China dan US.

Ini didukung indikator stochastic yang secara teknikal membentuk goldencross di sekitar area oversold sehingga ada indikasi akan melanjutkan penguatan dalam jangka pendek.

“IHSG berpotensi bergerak ke teritori positif pada rentang 6.447-6.550,” ujarnya.

Adapun saham yang diramalkan baik untuk diburu hari ini ialah saham-saham perbankan. Itu seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sedangkan Dennies menganjurkan saham PT PP Tbk (PTPP), PT Timah Tbk (TINS), serta PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).


Artikel yang berjudul “IHSG Berpeluang ke Teritori Positif” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment