Jokowi vs Prabowo, Siapa yang Lebih Kuasai Materi di Debat Capres Kedua? - Jaringan Nasional

Saturday, February 16, 2019

Jokowi vs Prabowo, Siapa yang Lebih Kuasai Materi di Debat Capres Kedua?

JaringaNasional, Jakarta – Debat kandidat Calon Presiden (Capres) akan kembali digelar pada Minggu 17 Februari 2019. Dalam debat kedua tersebut akan mengangkat tema Energi, Pangan, Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Lantas kandidat mana yang akan lebih menguasai materi dalam debat ke-2 ini?

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani menyatakan dalam debat ke-2 ini, Capres nomor urut 01 yaitu Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan akan lebih unggul. Pasalnya, telah memiliki pengalaman dan telah menjalankan program-program di kelima sektor yang akan diperdebatkan. Terlebih lagi terkait dengan infrastruktur.

“Kalau Pak Jokowi karena petahana dan sudah ada track record lebih mudah diketahui,” ujar dia saat berbincang dengan JaringaNasional di Jakarta, seperti ditulis Minggu (17/2/2019).

Sementara untuk Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, dinilai masih minim akan pengalaman dalam mengurusi masalah, energi, pangan, SDA, lingkungan hidup dan infrastruktur.

“Tapi kalau Pak Prabowo kan belum ada track record di pemerintahan jadi agak sulit bisa di tebak,” kata dia.

Selain itu, lanjut Shinta, pengalaman Prabowo di dunia militer dan sebagai pengusaha juga dinilai tidak terkait dengan kelima sektor tersebut. namun demikian, para pengusaha tetap menunggu program apa yang akan ditawarkan oleh kedua kandidat ini.

“Kalau beliau (Prabowo) pengalamannya militer dan sebagai pengusaha tidak bisa dijadikan indikasi kemampuan dalam topik-topik tersebut,” tandas dia.


Artikel yang berjudul “Jokowi vs Prabowo, Siapa yang Lebih Kuasai Materi di Debat Capres Kedua?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment