Libur Imlek, Tarif Hotel Tak Naik Signifikan - Jaringan Nasional

Tuesday, February 5, 2019

Libur Imlek, Tarif Hotel Tak Naik Signifikan

JaringaNasional, Jakarta – Pada liburan Imlek 2019, tarif hotel di destinasi liburan utama terpantau tidak naik secara signifikan. Ini terutama pada hotel di Bali yang masih menjadi tujuan nomor satu pada Imlek.

“Harganya masih sama tidak ada kenaikan. Artinya, semua rate hotel mereka mengikuti variabel dynamics rate. Kalau yang rata-rata potensinya tinggi, pasti ikut rate agak itnggi, karena kalau rendah pasti agak rendah, karena sesuai market yang mereka targetkan,” jelas Ketua Bali Hotel Association Ricky Putra ketika dihubungi JaringaNasional, Selasa (5/2/2019).

Ricky menjelaskan, turis di Bali masih didominasi pelancong China, walau angka mereka tercatat menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, Bali tetap menjadi tujuan utama orang-orang asing yang berlibur Imlek.

“Kalau orang dari luar itu banyak ke Bali, kebanyakan turis dari Taiwan, China, itu mereka liburnya panjang,” ungkap Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani.

Hariyadi mencatat, liburan di daerah Jawa-Bali seperti Bali, Jogja, dan Bandung menjadi pilihan karena waktu liburan Imlek yang singkat. Durasi liburan yang singkat pun membuat turis kurang berminat bepergian ke luar Jawa dan Bali.

Pengunjung ke daerah seperti Kalimantan Barat pun lebih didominasi oleh mereka yang mudik Imlek ketimbang khusus berlibur.

“Kalau Kalimantan Barat orang-orang pulang kampung, di Bangka juga, Medan, banyak orang Chinese yang ada di Jakarta yang pulang kampung,” pungkas Hariyadi. 

 


Artikel yang berjudul “Libur Imlek, Tarif Hotel Tak Naik Signifikan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment