Menhub Masih Cari Formula Tarif Ojek Online yang Pas - Jaringan Nasional

Saturday, February 16, 2019

Menhub Masih Cari Formula Tarif Ojek Online yang Pas

JaringaNasional, Jakarta – Kemeterian Perhubungan (Kemenhub) masih menggodog tarif ojek online (ojol) agar mendapat besaran yang pas. Hal ini untuk meminimalisir kerugian berbagai pihak baik penumpang maupun pengemudi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ‎penetapan besaran tarif ojek online masih dalam tahap finalisasi. Hal tersebut tidak bisa dilakukan sembarangan sebab menyangkut hajat hidup banyak pihak.

“Tarif harga ojek online kami finalisasi. Saya belum dapat laporan hasilnya. Saya memang sarankan kepada teman-teman yang mengurus termasuk ojol lakukanlah dengan bijaksana,” kata Budi, di ‎Kemandoran, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Budi, tarif ojek online harus pas, tidak telalu murah karena akan menurunkan pen‎dapatan pengemudi. Selain itu juga jangan terlalu mahal karena akan memberatkan penumpang.

“Jangan terlalu rendah dan terlalu tinggi terlalu rendah itu membuat para pengemudi ojek onlineitu tidak mendapatkan uang, pendapatannya kurang. kalau ketinggian mengakibatkan penumpangnya tidak lagi naik ojol,” paparnya.

 

 


Artikel yang berjudul “Menhub Masih Cari Formula Tarif Ojek Online yang Pas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment