Miliarder Ini Ingin Gantikan Donald Trump Jadi Presiden AS - Jaringan Nasional

Thursday, February 7, 2019

Miliarder Ini Ingin Gantikan Donald Trump Jadi Presiden AS

Dengan pengalaman berbisnisnya, Schultz  mengaku memahami betul bagaimana tata komunikasi dengan pemilik kepentingan (stakeholder)–investor, karyawan, pemerintah dan konsumen. Sedangkan Trump yang mengelola bisnis privat tentu tidak memiliki kapabilitas serupa.

Schultz berjanji akan memisahkan urusan bisnis dan pencalonan presidennya. Meskipun telah meninggalkan Starbucks, namanya masih tercatat sebagai pemegang saham perusahaan lebih dari 3 persen, yang bernilai USD 2,5 miliar atau sekitar Rp 34,9 triliun.

Selain itu, poin plus yang dibawa Schultz adalah kemampuannya memimpin. Hidup dan berkembang di dunia bisnis membuatnya memahami bahwa ia bukanlah orang terpintar dan bisa segalanya.

Justru, ia membutuhkan bantuan orang lain yang lebih pintar darinya. Ia tahu betul bagaimana merekrut orang untuk bekerja bersamanya agar dapat mencapai tujuan bersama.

Gaya kepemimpinan ini dinilai berbeda dari Trump, yang berkata, “Saya dapat menyelesaikannya sendiri.” saat Konvensi Nasional Republikan sesaat setelah ia menjadi presiden.

Daripada berkata seperti itu, Schultz akan mengatakan, “Kami siap untuk melakukan apa yang penting bagi Amerika”, lebih baik daripada bekerja sendiri.”


Artikel yang berjudul “Miliarder Ini Ingin Gantikan Donald Trump Jadi Presiden AS” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment