Punya Toko Online? Hindari Pantangan Ini - Jaringan Nasional

Friday, February 15, 2019

Punya Toko Online? Hindari Pantangan Ini

Sebagai seorang pemilik usaha yang Anda dirikan sendiri, Anda harus tahu kapan membutuhkan tenaga tambahan dan kapan Anda harus mengurangi tenaga untuk menekan budget.

Contohnya saat pesanan mengalami peningkatan dan Anda tidak menambah tenaga bagian produksi dan distribusi, tentunya roda bisnis yang Anda jalankan tak akan berjalan mulus.

Jika Anda tak yakin menambah tenaga secara permanen, saat ini ada banyak sekali karyawan paruh waktu dengan sistem borongan yang bisa Anda rekrut.

Demikian sebaliknya, jika Anda menambah tenaga pada saat orderan tengah lesu tentunya hal tersebut sangat salah langkah lantaran keuangan perusahaan pun akan terganggu.

Biaya operasional bertambah, produktivitas tak meningkat, namun stok barang mengalami penumpukan, sehingga perputaran uang pun menjadi lambat.

7. Kurang Melakukan Promosi

Salah satu hal paling fatal saat Anda memiliki toko online adalah menyepelekan promosi. Sekalipun bisnis yang Anda jalankan adalah secara online bukan berarti Anda tidak menjalankan promosi secara offline.

Salah satu target promosi yang dapat Anda jalankan terlebih dahulu adalah orang-orang terdekat Anda. Meskipun mereka tidak ikut membeli, Anda masih bisa mengharapkan mereka untuk menyebarkan informasi ke teman-teman mereka, sehigga Anda pun bisa mendapatkan channel promosi secara gratis.

Selain promosi secara offline, Anda pun bisa menjalankan promosi dengan masuk ke dalam grup obrolan yang biasanya dibuka di media sosial sebagai sarana promosi. Dengan menjalankan promosi, setidaknya mereka mengetahui produk apa yang Anda jual.

Jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan barang ataupun jasa yang dibutuhkan, mereka pun tinggal menghubungi Anda.

Kembangkan Bisnis Toko Online Anda dengan Tepat

Demikianlah beberapa hal yang patut Anda perhatikan saat memiliki usaha yang dijalankan secara online. Selalu kembangkan pengetauan Anda untuk meningkatkan wawasan, sehingga toko online yang dibangun bisa dilakukan secara maksimal mendatangkan keuntungan. Jadi, kembangkan bisnis toko online Anda dengan cara yang tepat.


Artikel yang berjudul “Punya Toko Online? Hindari Pantangan Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment