Sri Mulyani Apresiasi Kinerja Pengusaha RI Genjot Ekonomi Domestik - Jaringan Nasional

Tuesday, February 19, 2019

Sri Mulyani Apresiasi Kinerja Pengusaha RI Genjot Ekonomi Domestik

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengundang sejumlah pengusaha dalam rangka menyampaikan kondisi ekonomi terkini. Dia mengatakan, tanpa disadari dua bulan jelang pemilihan umum (pemilu) ekonomi Indonesia cukup kuat. 

“India jelang pemilu agak melemah, Indonesia 2 bulan jelang pemilu, tapi ekonomi kuat, agak exceptional sih. Anda semua mungkin tidak menyadarinya,” ujar Sri Mulyani di Kantor Pusat Pajak, Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

Sri Mulyani mengatakan, tidak hanya ekonomi yang kuat tetapi juga Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) juga kuat. Sebab, pada negara-negara tertentu biasanya ekonomi kuat tetapi APBN berdarah-darah akibat kebijakan yang terlalu populis. 

“Ekonomi kuat, APBN sehat, karena banyak negara lain ekonomi kuat, APBNnya berdarah-darah karena kebijakannya populis banget. Saya tidak berpanjang lebar karena dari Pak Suahasil dan Heru akan menyampaikan kebijakan yang akan diambil ke depan,” tutur dia,

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, ke depan pemerintah akan terus menjaga ekonomi agar terus sehat dan kredibel. Dia pun mengajak pengusaha agar memanfaatkan insentif yang ditawarkan oleh pemerintah. 

“Kami punya banyak insentif, selama APBN kuat dan sehat saya mau desain insentif yang sesuai dunia usaha. Tapi saya ingin jumlah kesempatan kerja, ekonomi tumbuh, investasi nambah, ekspor makin tinggi,” ujar dia.

 

-:

 

Sri Mulyani mengadakan rapat dadakan di warung pecel Jawa Timur.


Artikel yang berjudul “Sri Mulyani Apresiasi Kinerja Pengusaha RI Genjot Ekonomi Domestik” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment