3 Isu Penting Jadi Kunci Tarik Investor Asing Biayai Proyek Infrastruktur - Jaringan Nasional

Wednesday, March 20, 2019

3 Isu Penting Jadi Kunci Tarik Investor Asing Biayai Proyek Infrastruktur

Kedua, ia melanjutkan, kesempatan swasta asing bisa masuk ke Indonesia itu melalui aksi korporasi. Danang menilai, investor asing bisa masuk dengan menanam saham pada perusahaan infrastruktur terbuka seperti PT Jasa Marga (Persero) Tbk atau PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

“Jadi sebenarnya ada banyak cara, dan barangkali dalam jangka pendek itu cara yang paling aman. Mereka tidak langsung berinvestasi, tapi mereka masuk di dalam kepemilikan saham dari perusahaan-perusahaan infrastruktur yang sudah Tbk,” cetusnya.

“Baru dari situ mereka bisa belajar mengenai dinamika kebijakan di kita, baru berikutnya masuk ke investasi,” dia menambahkan.

Isu ketiga, Danang berpendapat, kurs rupiah yang kerap terombang-ambing dinilai sebagai sebuah risiko tersendiri, utamanya bagi perusahaan asing yang hendak berinvestasi pada proyek jalan tol.

“Itu tiga hal yang jadi isu penting kenapa kita belum banyak meng-attract pihak swasta asing. Terutama di sektor pembangunan tol, karena memang pendapatan tol rupiah,” tutur dia.

 

-:

 

Presiden Jokowi menyampaikan pidato Kenegaraan menyambut HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta.


Artikel yang berjudul “3 Isu Penting Jadi Kunci Tarik Investor Asing Biayai Proyek Infrastruktur” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment