3 Jurus Hindari Kesalahan saat Pakai Uang - Jaringan Nasional

Saturday, March 9, 2019

3 Jurus Hindari Kesalahan saat Pakai Uang

JaringaNasional, Jakarta – Orang yang memiliki uang kadang lebih khawatir dan takut dari yang tidak memiliki uang. Mereka takut akan salah mengelola, menginvestasikan uang dan justru menghamburkan uang tanpa manfaat sama sekali.

Penasehat keuangan tersertifikasi, Jill Schlesinger telah banyak mendengar kasus pengelolaan uang yang salah.

Contohnya, ada salah satu kliennya yang berulangkali menolak untuk mendaftar asuransi disabilitas. Beberapa waktu setelah, dia menderita multiple sclerosis.

Hal ini dapat dicegah dengan langkah yang tepat. Tidak usah takut dengan sedikit kesalahan/error asal marginnya sedikit dan tidak berpengaruh pada keuangan secara keseluruhan.

Menurut Schlesinger yang juga analis bisnis CBS News, ada tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegal financial error, dikutip dari Chicago Tribune, Selasa (05/03/2019).

1. Jangan takut untuk berpikiran negatif

Bukankah segala sesuatu termasuk mengelola uangharus Anda lakukan dengan pikiran yang positif? Misalnya, untuk kebutuhan Anda, mimpi dan tujuan hidup dan sebagainya. Namun, bagaimana jika logikanya dibalik?

Anda berpikiran negatif dan takut akan mendapat kecelakaan di masa depan, apapun itu, baik kecelakaan yang merenggut fisik, tidak bisa melanjutkan sekolah dan lainnya. Seperti klien tadi, yang terlalu percaya diri akan sehat seterusnya, ternyata dia mengalami kecelakan hingga menderita sclerosis.

Berpikiran negatif, khawatir di masa depan akan terkena bencana akan membantu Anda mempersiapkan diri dengan baik dari sekarang.

 


Artikel yang berjudul “3 Jurus Hindari Kesalahan saat Pakai Uang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment