5 Ikan Termahal yang Pernah Dijual di Dunia, Apa Saja? - Jaringan Nasional

Friday, March 22, 2019

5 Ikan Termahal yang Pernah Dijual di Dunia, Apa Saja?

JaringaNasional, New York – Ikan termahal yang pernah dijual adalah Tuna Sirip Biru. Ikan ini dijual seharga USD 3,1 juta atau Rp 43,7 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.115), di Tokyo, pada Januari lalu.

Seekor ikan biasanya dihargai berdasarkan seberapa langka, indahnya, dan keunikannya. Semakin banyak ketersediaan ikan tersebut makan semakin murah harganya.

Meskipun ikan yang terjual ini merupakan ikan yang akan digunakan dalam industri makanan, namun ternyata ada ikan air tawar yang pernah terjual dengan harga selangit. Mau tahu ikan apa sajakah itu?

Dilansir dari laman International Business Times, berikut ada 5 jenis ikan termahal di dunia yang pernah dijual:

1. Platinum Arowana

Platinum arowana merupakan ikan termahal di dunia yang pernah dijual. Ikan ini dibandrol dengan harga mencapai USD 400 ribu atau Rp 5,6 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.115). Yang membuat ikan ini mahal karena warnanya yang indah dan sulitnya mengembangbikannya di penangkaran.

Warna silver atau platinum yang terdapat di ikan ini adalah hasil dari mutasi genetik yang lanka, dan ternyata tidak semua Arowana memiliki harga yang selangit.

Ikan mahal ini membutuhkan minimal 20 galon tangki air karena ikan ini dapat tumbuh hingga panjangnya 3 kaki. Selain itu, ikan ini hanya boleh disimpan oleh aquarists yang berpengalaman dan profesional.

Ikan ini termasuk ke dalam jenis karnivora dan memakan daging ikan kecil, siput dan serangga. Tidak hanya itu, ternyata di Asia ikan ini diyakini dapat menetralkan pengaruh negatif, meningkatkan kesehatan, keberuntungan dan kemakmuran.

 


Artikel yang berjudul “5 Ikan Termahal yang Pernah Dijual di Dunia, Apa Saja?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment