5 Tipe Pejuang Pencari Kerja, Anda Termasuk yang Mana? - Jaringan Nasional

Monday, March 25, 2019

5 Tipe Pejuang Pencari Kerja, Anda Termasuk yang Mana?

Nah, untuk Anda para fresh graduate yang sedang berjuang mencari pekerjaan, sebelum Anda memulai mengirim lamaran, berikut cara ampuh mencari kerja untuk Anda.

– Kenali potensi diri

Cari tahu hobi atau kegiatan yang sering Anda lakukan, keahlian apa yang bisa Anda lakukan, karena akan sangat bahagia dan akan menikmatinya jika pekerjaan yang Anda lakukan sesuai minat. Tidak harus yang benar-benar berhubungan dengan mata kuliah yang diambil dulu kok.

Langkah yang harus dilakukan adalah menulis potensi apa saja yang Anda miliki. Jangan langsung menilai bahwa potensi tersebut sangat rendah kualitasnya.

– Buat CV yang sesuai

Sebelum melamar pekerjaan, kenali terlebih dahulu pekerjaan yang akan Anda lamar. Jika ingin melamar di bagian kreatif, tentunya Anda harus membuat dengan desain sekreatif mungkin. Nah, CV kreatif ini alangkah baiknya disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang akan Anda lamar, ya!

Pastikan bahwa CV tersebut menjelaskan dengan detail siapa diri Anda sebenarnya dan apa saja yang sudah Anda kerjakan. Selain itu, usahakan untuk memberikan lampiran yang memang sesuai dengan pekerjaan. Hal ini, untuk menambah nilai jual Anda di mata perusahaan.

– Memilih boleh, tapi jangan terlalu pemilih

Anda bebas memilih di mana ingin bekerja dan bebas menentukan pekerjaan seperti apa yang ingin didapatkan. Tetapi, jangan sampai menutup diri untuk kesempatan yang mungkin lebih besar dari yang Anda tentukan sebelumnya.

Lamarlah beberapa pekerjaan dari beberapa perusahaan. Anda bisa menjadikan lainnya sebagai alternatif cadangan, ketika perusahaan yang diincar menolak. Hal ini juga dimaksudkan untuk menghemat waktu dalam menunggu panggilan pekerjaan.

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan menginspirasi. Selamat berjuang mencari pekerjaan yang cocok dan jangan patah semangat!


Artikel yang berjudul “5 Tipe Pejuang Pencari Kerja, Anda Termasuk yang Mana?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment