6 Cara Menyiasati Kuliah Sambil Kerja agar Tak Berantakan - Jaringan Nasional

Thursday, March 7, 2019

6 Cara Menyiasati Kuliah Sambil Kerja agar Tak Berantakan

Di sela-sela waktu kerja, Anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh dosen. Apabila tugasnya mudah, Anda bisa menyelesaikannya sekaligus di tempat kerja.

Jadi saat jam pulang kerja tiba, Anda bisa langsung beristirahat di rumah. Tapi ingat, Anda harus tetap fokus pada apa yang dikerjakan.

Jika Anda sedang bekerja, fokuslah pada pekerjaan. Dan sebaliknya, ketika sedang mengikuti perkuliahan, fokuslah pada materi yang diberikan oleh dosen dan jangan memikirkan apapun.

5. Atur Pola Makan dan Tidur dengan Baik

Sepadat apapun rutinitas Anda sehari-hari, jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan. Terapkan pola makan yang teratur dengan asupan gizi yang memadai.

Perbanyak asupan protein, vitamin, mineral, dan lemak yang baik untuk tubuh. Usahakan pula agar waktu tidur Anda cukup dan teratur, yaitu 6-8 jam per hari.

Menjaga kesehatan sangat penting untuk menunjang produktivitas harian. Coba bayangkan jika Anda jatuh sakit, produktivitas akan langsung merosot otomatis. Hasil kerja yang diperoleh juga kurang maksimal.


Artikel yang berjudul “6 Cara Menyiasati Kuliah Sambil Kerja agar Tak Berantakan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment