Anak Buah Kena OTT KPK, Ini Reaksi Bos Krakatau Steel - Jaringan Nasional

Friday, March 22, 2019

Anak Buah Kena OTT KPK, Ini Reaksi Bos Krakatau Steel

JaringaNasional, Jakarta – Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), Silmy Karim‎ menyatakan, mendukung penegakan hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini seiring KPK telah menangkap salah satu direktur PT Krakatau Steel Tbk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat 22 Maret 2019.

Silmy mengatakan prihatin, ‎sebagai pemimpin tertinggi di Karakatau Steel, ada anak buahnya yang diduga terlibat praktik pelanggaran hukum, sehingga ditangkap KPK.

“Saya prihatin dan menyesalkan ada anggota saya,” kata Silmy, saat berbincang dengan JaringaNasional, di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

‎Silmy menuturkan, azas praduga tak bersalah memang harus ditegakkan. Dia pun menghormati proses hukum dan mendukung upaya KPK dalam menegakan hukum.

“Kita harus hormati proses hukum.  Kita dukung KPK dalam upaya penegakkan hukum,” tutur dia.

Silmy menyatakan, sejak masuk BUMN telah berkomitmen untuk menegakkan good corporate governance (GCG), membangun profesionalisme dan praktik manajemen yang bebas dari konflik kepentingan.

“BUMN adalah Badan Usaha Milik Negara yang harus dijaga dari intervensi dan upaya pelemahan, termasuk pelemahan karena praktik korupsi,” ujar dia.

 


Artikel yang berjudul “Anak Buah Kena OTT KPK, Ini Reaksi Bos Krakatau Steel” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment