Asyik, Jasa Marga Bayar Tiket Pengguna KRL dari Bekasi - Jaringan Nasional

Friday, March 15, 2019

Asyik, Jasa Marga Bayar Tiket Pengguna KRL dari Bekasi

JaringaNasional, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperluas Program Senin Diongkosin. Kali ini Jasa Marga menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk menjalankan program Senin Diongkosin bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Bekasi.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, setelah sukses meluncurkan program Senin Diongkosin untuk para pengguna Transjakarta di Halte Summarecon Bekasi, Jasa Marga memperluas program, dengan menggandeng KCI untuk memberlakukan program Senin Diongkosin bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Bekasi.

“Kami harap kerjasama dengan PT KCI untuk memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL juga membawa dampak dan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi, khususnya yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting akibat pembangunan infrastruktur secara bersamaan,” kata Heru, di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Dalam program Senin Diongkosin, para pengguna moda transportasi massal Bus Transjakarta dan KRL di Bekasi sesuai dengan lokasi berlakunya program, tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, karena perjalanan dari Bekasi menuju Jakarta sudah ditanggung penuh oleh Jasa Marga.

Khusus untuk KRL, tarif yang ditanggung sebesar Rp 10 ribu merupakan perjalanan pulang-pergi penumpang di tiga stasiun wilayah Bekasi menuju Jakarta dengan asumsi terjauh tarif Rp 5 ribu per sekali jalan.

Program tersebut berjalan mulai 18 Maret 2019, warga Bekasi yang biasa menggunakan KRL di tiga stasiun yaitu Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi dan Stasiun Cikarang, berkesempatan mendapatkan pengembalian uang (cash back top up) Rp10 ribu.

Masih sama dengan Bus Transjakarta, Program Senin Diongkosin untuk KRL juga berlaku setiap hari Senin pada jam padat yaitu pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB, selama bulan Maret sejak tanggal berlaku hingga akhir April 2019.

 


Artikel yang berjudul “Asyik, Jasa Marga Bayar Tiket Pengguna KRL dari Bekasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment