Ingin Renovasi Rumah Tapi Tetap Bisa Menabung? Simak Tipsnya! - Jaringan Nasional

Saturday, March 16, 2019

Ingin Renovasi Rumah Tapi Tetap Bisa Menabung? Simak Tipsnya!

Jika Anda berpendapat bahwa merenovasi rumah saja mengganti seluruh perabotan yang ada, maka Anda harus mengganti cara pandang ini. Merenovasi rumah tidak meluluk harus mengganti semua prabotannya dengan benda baru.

Lihat benda sekeliling Anda, jika itu masih layak pakai maka pakailah.

3. Jual yang Telah Usang

Seperti yang sudah disebutkan, jika memang perabotan yang lama masih cukup bagus dan layak digunakan maka gunakanlah. Jika pun tidak, jangan terburu-buru untuk membuangnya.

Pikirkanlah untuk menjual ini kepada pengepul barang-barang bekas meskipun tidak dihargai semahal Anda beli, namun setidaknya benda itu masih memiliki nilai dan tentunya ini membuat Anda menghemat sekaligus menambah pundi-pundi di dompet.

4. Pikirkanlah Membeli Barang Bekas

Jika Anda memang sangat-sangat membutuhkan prabotan rumah tangga yang baru untuk mengisi ruangan yang telah didekorasi, maka mulailah memikirkan untuk membeli prabotan bekas atau preloved.

Bukan sembarang barang bekas, ini masih termasuk dalam barang yang masih layak pakai dan tidak usang namun saja pemilik sebelumnya tidak terlalu tertarik dengan produk ini untuk itu dijual.

Tentunya, harga yang ditawarkan dari prabot ini pasti jauh lebih murah dibanding harus membeli prabotan yang baru.

 


Artikel yang berjudul “Ingin Renovasi Rumah Tapi Tetap Bisa Menabung? Simak Tipsnya!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment