Kenali Penyebab Stres dan Cara Mengatasinya - Jaringan Nasional

Sunday, March 17, 2019

Kenali Penyebab Stres dan Cara Mengatasinya

Sikap atasan yang tidak menghargai terhadap apapun yang kita kerjakan sering kali berimbas pada suasana hati (mood) yang buruk, lantaran merasa tidak bisa memuaskan atasan.

Terlebih jika telah mengerjakan dengan sangat keras tapi tak menghasilkan kompensasi yang sepadan dengan tenaga, waktu, dan pikiran yang dicurahkan. Tak mengherankan jika menjadi kurang produktif karena merasa apapun yang dikerjakan tak menghasilkan nilai tambah bagi kita.

Tentu saja hal itu memicu adanya ketidakseimbangan antara upaya keras dan imbalan kerja yang didapatkan. Guna mengatasi masalah satu ini, Anda bisa mengomunikasikan tujuan karier Anda pada atasan atau pihak HRD sebagai pihak ketiga.

Meskipun Anda tidak akan langsung mendapatkan kenaikan gaji sebagai imbalannya misalnya, namun setidaknya Anda bisa mendapatkan pencerahan dari diskusi dengan atasan maupun dari pihak HRD mengenai cara memperbaiki diri dan menentukan karier ke depannya.

5. Pergerakan Dibatasi karena Dibekali Gadget oleh Kantor

Apakah Anda seorang karyawan yang mendapatkan inventaris berupa gadget, baik handphone ataupun laptop? Jika ya, bisa jadi hal tersebut adalah fasilitas yang diberikan oleh kantor untuk membatasi ruang gerak Anda saat berada di luar kantor.

Dengan adanya fasilitas tersebut, atasan menjadi lebih leluasa meminta bantuan Anda dan menghubungi Anda setiap saat meskipun di luar jam kerja. Jalan keluar dari permasalahan ini, tentukan batas waktu Anda menggunakan fasilitas kantor di luar jam kerja.

Bila perlu, di hari-hari tertentu seperti akhir pekan, matikanlah gadget tersebut untuk alasan quality time dengan keluarga atau buah hati Anda maupun untuk diri sendiri.


Artikel yang berjudul “Kenali Penyebab Stres dan Cara Mengatasinya” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment