LRT Jakarta Bakal Angkut 14.225 Penumpang Setiap Hari - Jaringan Nasional

Sunday, March 24, 2019

LRT Jakarta Bakal Angkut 14.225 Penumpang Setiap Hari

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginginkan keberadaan LRT Jakarta dapat mengurangi kemacetan di ibu kota. Apalagi, kedepannya LRT Jakarta dipastikan dapat terintegrasi dengan 2 moda lain yakni MRT Jakarta dan TransJakarta.

Direktur Administrasi dan Keuangan PT LRT Jakarta Solihin Djaelani menuturkan, integrasi ketiga moda transportasi itu harus dapat mengurangi polusi udara di DKI. Lantaran, mengubah kebiasaan warga Jakarta dari kendaraan pribadi menuju ke kendaraan umum.

“Keinginannya Pemprov DKI itu dengan dibangunya fasilitas dan moda transportasi bisa menyelesaikan kemacetan, namun bukan hanya kemacetan saja tetapi bagaimana dapat mengurangi polusi supaya bisa menciptakan kehidupan wiraswasta kita lebih efektif dan efisien,” ujarnya kepada JaringaNasional seperti ditulis Rabu (20/3/2019).

Dia mengungkapkan, efektif di era sekarang menjadi penting mengingat kepentingan bisnis di ibu kota sangatlah tinggi.

“Coba anda bayangkan misalnya sehari di Jakarta ini kita bisa melakukan rapat hanya sebanyak 2 kali, saking macetnya. Namun karena moda transportasi yang terintegrasi, kita bisa 3 atau 4 kali meeting karena lebih efisien,” ungkapnya.

Dia pun berharap keberadaan LRT Jakarta dapat diimbangi dengan kesadaran warganya dalam merawat fasilitas pemerintah ini.

“Jadi kita doakan semuanya bisa berjalan dengan lancar kedepannya,” pungkas dia.


Artikel yang berjudul “LRT Jakarta Bakal Angkut 14.225 Penumpang Setiap Hari” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment