Menhub Luncurkan Damri Rute Cikupa – Bandara Soetta - Jaringan Nasional

Sunday, March 3, 2019

Menhub Luncurkan Damri Rute Cikupa – Bandara Soetta

JaringaNasional, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Soemadi, mengecek langsung operasional terbaru Damri, rute Cikupa Kabupaten Tangerang, menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Minggu (3/3/2019).

Bermula di Ecoplaza, Panongan, Kabupaten Tangerang, rute baru itu melibatkan pihak swasta, Citra Raya. Hal itu, untuk mewujudkan angka peningkatan yang tinggi dalam penggunaan angkutan massal serta menekan penggunaan kendaraan pribadi.

“Kita lihat, penggunaan kendaraan pribadi ini banyak di kawasan elite seperti Citra Raya, BSD atau Bintaro. Makanya, untuk mengajak mereka pindah ke massal, kita harus bisa gandeng pihak swasta yakni developer,” ujar Budi Karya.

Dia juga menargetkan, penggunaan angkutan massal bisa menekan angka penggunaan kendaraan pribadi sebanyak 60 persen. Jadi, lebih baik meletakan halte-halte atau kantung-kantung transportasi massal dekat dengan perumahan atau tempat keramaian.

Menurutnya, di tahun 2018, penggunaan kendaraan pribadi telah turun sekitar 20 persen. Lantaran, banyaknya pembenahan transportasi sarana dan prasarana yang membaik.

“Sudah banyak angkutan massal yang kita sediakan di tahun 2018, dengan berbagai rute. Ada kurang lebih 400 unit ke rute-rute tertentu dan ternyata banyak juga yang sudah pindah dari pribadi ke umum. Ya karena, semua sudah kita benahi dan akan terus dilakukan untuk mencapai angka 60 persen penurunan kendaraan pribadi di tahun 2024,” ujarnya.

 


Artikel yang berjudul “Menhub Luncurkan Damri Rute Cikupa – Bandara Soetta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment