Pengangguran dan Punya Utang Kartu Kredit? Buruan Lakukan Hal Ini - Jaringan Nasional

Sunday, March 17, 2019

Pengangguran dan Punya Utang Kartu Kredit? Buruan Lakukan Hal Ini

JaringaNasional, Jakarta – Menganggur dan tidak memiliki penghasilan tetap, kondisi ini tentu akan buruk bagi keuangan. Bukan hanya keuangan saja yang terkena dampaknya, namun secara keseluruhan kehidupan Anda mungkin saja dipenuhi dengan masalah.

Hal ini bahkan akan semakin memburuk jika ternyata punya sejumlah utang di dalam kartu kredit Anda. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan tagihan kartu kredit di saat sedang menganggur seperti ini?

Tentu saja, utang adalah tanggungan yang harus dibayar. Bahkan meski sedang menganggur dan tak memiliki penghasilan, utang tetaplah utang.

Tak ubahnya seperti pinjaman perbankan lainnya, tagihan kartu kredit yang menunggak juga bisa membuat riwayat kredit (credit score) Anda buruk. Dampaknya, kelak Anda akan mengalami kesulitan untuk mengakses layanan kredit lainnya.

Pastikan Anda melakukan langkah yang tepat untuk bisa segera melunasi utang kartu kredit Anda. Sehingga riwayat kredit Anda tetap bersih dan tidak perlu berurusan dengan penagih utang (dept collector).

Agar tak semakin menimbulkan masalah yang berlarut-larut, lakukan hal ini saat Anda punya utang kartu kredit tapi sedang menjadi pengangguran, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Jual Barang Bekas Anda

Langkah yang paling cepat untuk mendapatkan suntikan dana segar adalah dengan menjual berbagai barang bekas Anda. Pilah kembali barang-barang yang Anda punya dan pisahkan barang layak pakai tapi sudah tidak ingin digunakan lagi.

Anda bisa menjual berbagai barang ini secara online. Sebab saat ini ada banyak situs dan juga aplikasi belanja online yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan yang satu ini.

Jangan anggap sepele, uang dari hasil menjual berbagai barang bekas ini juga bisa saja besar. Hingga akhirnya bisa Anda alokasikan sebagai dana pelunasan utang kartu kredit Anda tersebut.


Artikel yang berjudul “Pengangguran dan Punya Utang Kartu Kredit? Buruan Lakukan Hal Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment