PNM Bakal Kelola Dana Program Kemitraan AP I - Jaringan Nasional

Tuesday, March 19, 2019

PNM Bakal Kelola Dana Program Kemitraan AP I

Sebelumnya, New Yogyakarta International Airport Bakal Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) ditargetkan beroperasi pada April 2019 ini.

Senior Manager Corporate Communication PT Angkasa Pura I (Persero) Awaluddin mengatakan bahwa hingga saat ini kemajuan pembangunan bandara tersebut secara mencapai 37 persen. Sedangkan khusus untuk penerbangan internasional, pembangunannya sudah hampir 70 persen. 

“Untuk international operation mencapai 69,7 persen.Itu yang akan dioperasionalkan pada April 2019,” katanya, Sabtu 16 Februari 2019.

“Insya Allah kami maksimalkan sisa 1,5 bulan ini,” lanjut dia.

Hingga saat ini Angkasa Pura I yakin target operasi New Yogyakarta International Airport pada April 2019 dapat segera opersional. “Tapi tanggal pastinya kita belum,” kata dia.

Saat ini pihak Angkasa Pura I sudah meneripa permintaan 5 penerbangan dari Bandara New Yogyakarta International Airport dari berbagai maskapai. 

“Singapura dan Malaysia ada maskapai Air Asia, Silk Air dan Malaysia Airlines. Malaysia tiga Singapura ada dua. Akan ditarif April nanti untuk operation,” katanya.

Sementara itu Non-Terminal Manager Proyek Bandara NYIA Hendro Susanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengaspalan di runway. Dari 3.250 meter saat ini baru mencapai 1.900 meter.

“Masih persiapan pondasi atasnya dilapisi aspal. Minggu depan aspal akan terus menerus,” tutur dia.

Sementara itu, saat ini untuk bangunan tower masih proses pelaksanaan. Untuk International operation nanti pakai mobile tower. “Pemakaian lokasinya di sisi barat,” ujar dia.

 

-:

 

Bandara Jenderal Besar Soedirman diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Purbalingga akan layanan transportasi udara yang memadai.


Artikel yang berjudul “PNM Bakal Kelola Dana Program Kemitraan AP I” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment