Studi Visa: Masyarakat Indonesia Siap Hadapi Masa Depan Transaksi Nontunai - Jaringan Nasional

Wednesday, March 27, 2019

Studi Visa: Masyarakat Indonesia Siap Hadapi Masa Depan Transaksi Nontunai

JaringaNasional, Jakarta – Visa Inc. yang merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia baru-baru ini merilis sebuah studi yang menyatakan masyarakat Indonesia semakin siap untuk menghadapi masa depan tanpa transaksi tunai.

Berdasarkan studi Consumer Payment Attitudes yang dikeluarkan oleh Visa, mayoritas masyarakat Indonesia terlihat sudah semakin siap untuk menghadapi masa depan tanpa transaksi tunai terlihat dari 82 persen responden yang menyatakan lebih siap berpergian tanpa membawa uang tunai.

“Orang Indonesia tahun ini menjadi lebih pede untuk menuju Indonesia cashless,” ujar Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Visa juga menambahkan, dari 77 persen masyarakat Indonesia akan semakin sering menggunakan pembayaran non tunai dalam 12 bulan ke depan.

Selain itu, 44 persen lainnya juga meyakini masyarakat Indonesia akan membayar nontunai dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

Angka ini merupakan sebuah peningkatan dibanding hasil studi tahun lalu yang mana mayoritas responden memperkirakan jika masyarakat Indonesia akan mewujudkan pertumbuhan transaksi nontunai dalam kurun waktu 8 hingga 15 tahun mendatang.

“Gaya hidup non tunai dipilih oleh masyarakat Indonesia karena begitu banyak pilihan cara pembayaran yang mudah, mulai dari menggunakan kartu, teknologi nirkontak hingga pembayaran hanya melalui scan kode QR,” tutur dia.

 

 


Artikel yang berjudul “Studi Visa: Masyarakat Indonesia Siap Hadapi Masa Depan Transaksi Nontunai” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment