Tarif MRT Diusulkan Rp 10.000, Ini Tanggapan Sri Mulyani - Jaringan Nasional

Wednesday, March 6, 2019

Tarif MRT Diusulkan Rp 10.000, Ini Tanggapan Sri Mulyani

JaringaNasional, Jakarta – Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Namun, hingga kini pemerintah masih juga belum menetapkan besaran tarif tersebut. PT MRT rencananya mematok kisaran tarif MRT sekitar Rp 8.500 atau Rp 10.000.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyatakan, dalam menentukan besaran tarif MRT tentu melihat dari berbagai aspek. Mulai dari waktu tempuh, kenyamanan, hingga daya beli masyarakat. Jadi bukan tidak mungkin, tarif tersebut akan berada di kisaran yang telah diusulkan oleh MRT.

“Harga tiket dibuat pada level yang masyarakat mampu membayarnya,” kata Sri Mulyani usai menjajal MRT di Stasiun Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Sri Mulyani menuturkan, untuk jarak tempuh sepanjang 16 kilometer dengan dipatok sebesar Rp 10.000 pun masih terjangkau bagi masyarakat.

Apalagi, masyarakat dapat menempuh waktu perjalanan hanya dalam 30 menit saja dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju ke Stasiun Lebak Bulus.

“Masih comparable (sebanding) dari pengeluaran penumpang untuk menggunakan fasilitas tersebut. Jadi untuk Jakarta dan sekitarnya masih affordable (terjangkau),” pungkasnya.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 


Artikel yang berjudul “Tarif MRT Diusulkan Rp 10.000, Ini Tanggapan Sri Mulyani” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment