Jusuf Kalla: Kepentingan Pengusaha dan Pekerja Sama, Memajukan Ekonomi - Jaringan Nasional

Monday, April 1, 2019

Jusuf Kalla: Kepentingan Pengusaha dan Pekerja Sama, Memajukan Ekonomi

JaringaNasional, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk menjaga keseimbangan hubungan antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah sebagai kunci dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Apindo harus menjaga keseimbangan itu – antara pekerja, pengusaha dan pemerintah – karena pemerintah berkepentingan dalam urusan pajak,” kata Jusuf Kalla seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/4/2019).

Hubungan antara pekerja dan pengusaha, menurut Jusuf Kalla, merupakan simbiosis mutualisme sehingga kedua belah pihak harus dapat saling memajukan satu sama lain.

“Kepentingan pengusaha dan kepentingan pekerja itu sama, ialah memajukan usaha, memajukan ekonomi; sehingga pengusaha dan juga pekerja dapat maju bersama,” katanya.

Untuk dapat menjaga keseimbangan hubungan tersebut, menurut dia, pemerintah turut hadir sebagai penengah khususnya dalam hal permintaan kenaikan upah pekerja kepada pengusaha.

 


Artikel yang berjudul “Jusuf Kalla: Kepentingan Pengusaha dan Pekerja Sama, Memajukan Ekonomi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment