Kacau saat Wawancara Kerja? Ini Cara Memperbaikinya - Jaringan Nasional

Sunday, April 28, 2019

Kacau saat Wawancara Kerja? Ini Cara Memperbaikinya

JaringaNasional, Jakarta – Terkadang semuanya tidak berjalan sesuai dengan diinginkan, seperti halnya wawancara kerja.

Meskipun sudah mempersiapkan segalanya sesempurna mungkin, namun tetap saja ketegangan wawancara benar-benar akan merusak semua persiapan Anda yang selama ini. Terlebih jika sebelum wawancara Anda mengalami beberapa kendala seperti kurang jam tidur hingga terlambat datang.

Namun tenang jika Anda merasa telah begitu buruk saat proses wawancara tersebut, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya baik saat wawancara masih berlangsung ataupun setelahnya.

Mau tahu apa saja yang harus Anda lakukan? Berikut merupakan cara-cara untuk memperbaiki kesalahan saat wawancara yang dilansir dari laman CNN:

1. Jangan Panik dan Tanyakan Kembali Beberapa Pertanyaan kepada Pewawancara

Jika merasa pewawancara sudah muak dengan jawaban yang Anda berikan dan kepanikan sudah melanda, maka hal yang pertama yang harus Anda lakukan yaitu tarik napas panjang lalu berusahalah untuk tidak panik.

Selanjutnya, Anda bisa menanyakan beberapa hal kepada pewawancara seperti menanyakan jobdesk, tantangan apa yang akan dilalui bagi yang akan menempati posisi tersebut, bahkan hingga bagaiman budaya perusahaan itu sendiri. Ini dilakukan setidaknya untuk mengalihkan perhatian pewawancara akan kekacauan yang baru saja Anda perbuat.

 


Artikel yang berjudul “Kacau saat Wawancara Kerja? Ini Cara Memperbaikinya” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment