Penerima LPDP Beri Fasilitas MCK Buat Warga Muara Gembong - Jaringan Nasional

Monday, April 29, 2019

Penerima LPDP Beri Fasilitas MCK Buat Warga Muara Gembong

JaringaNasional, Jakarta – Setelah sebelumnya, penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) angkatan 139 mengadakan acara penggalangan dana bertajuk ‘Indonesia Negeri 1.000 Dongeng’ pada Maret lalu, akhirnya bulan ini mereka menunjukkan bentuk nyata dari hasil penggalangan dana yang telah dilakukan.

Angkatan persiapan keberangkatan (PK) ke-139 ini melakukan peresmian fasilitas MCK yang telah mereka buat selama ini dari perolehan penggalangan dana sejak Maret di Muara Gembong, Bekasi, pada Sabtu kemarin.

Ini menjadi bentuk kontribusi nyata yang dilakukan komunitas Dipamartani PK-139 LPDP bagi warga Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. MCK dipilih karena para penerima beasiswa LPDP ini menganggap masyarakat di Muara Gembong masih minim pemahaman dan kesadarannya akan kesehatan, serta masih perlu ditingkatkan dan diperhatikan. Tidak hanya itu saja, lingkungan tempat tinggal masyarakat disini pun masih terbilang kurang higeinis.

Untuk itu, PK-139 LPDP telah membangun beberapa MCK untuk membantu warga kecamatan di Muara Gembong.

“Dengan pembangunan fasilitas MCK ini, diharapkan agar warga kampung Beting dan Solokan Kendal terbiasa untuk menjaga lingkungan dan kualitas air sungai dengan melakukan kegiatan MCK di tempat yang layak ” ujar Achmad Masyhadul Amin, Ketua Kegiatan Sosial Komunitas Dipamartani PK-139 LPDP, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (29/4/2019).

Ia juga menambahkan jika pembangunan fasilitas MCK ini dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan warga kampung setempat.

 


Artikel yang berjudul “Penerima LPDP Beri Fasilitas MCK Buat Warga Muara Gembong” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment