Penjelasan Lengkap Garuda soal Isu Laporan Keuangan Janggal - Jaringan Nasional

Monday, April 29, 2019

Penjelasan Lengkap Garuda soal Isu Laporan Keuangan Janggal

5.Pertimbangan perseroan melakukan kerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi?

Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, Perusahaan memiliki beberapa inisiatif untuk men- generate ancillary revenue yang salah satunya melalui kerja sama dengan investor yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam Layanan In-Flight Connectivity dan In-Flight Entertainment.

Dengan market share Garuda Group mencapai 51 persen atau dengan jumlah pelanggan sebesar 30 juta pelanggan per tahun, maka Garuda Grup merupakan market place yang potensial untuk sarana dan/atau media iklan.

Melalui transaksi ini, Perseroan dapat memperoleh manfaat-manfaat sebagai berikut:

 1. Meningkatkan service level kepada penumpang Garuda Indonesia dengan menyediakan layanan konektivitas pada seluruh pesawat Garuda Indonesia.

2. Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Perusahaan dengan men-generate ancillary revenue.

3. Perseroan dapat melakukan efisiensi beban usaha dengan mengurangi biaya pengelolaan layanan In-Flight Entertainment yang akan menjadi beban PT Mahata yang akan meningkatkan laba Perseroan secara konsolidasi.

4. Perseroan akan memperoleh pendapatan yang berasal dari biaya kompensasi hak pemasangan peralatan layanan konektivitas dan hak pengelolaan layanan In-Flight Entertainment dari PT Mahata yang akan meningkatkan laba Perseroan secara konsolidasi.

5. Perseroan akan memperoleh pendapatan yang berasal dari alokasi slot dari PT Mahata yang akan meningkatkan laba Perseroan secara konsolidasi.

 6. Meningkatkan kinerja keuangan Perseroan secara konsolidasi yang dapat meningkatkan nilai saham Perseroan dan memberikan nilai tambah bagi Pemegang Saham.

6. Profil PT Mahata Aero Teknologi yang meliputi tahun berdiri, bidang usaha, pemegang saham sampai dengan ultimate shareholder, jumlah aset?

Riwayat Singkat Perusahaan PT Mahata Aero Teknologi didirikan berdasarkan Akta No. 3 tanggal 03 November 2017 yang dibuat oleh Yeldi Anwar, SH, notaris di Jakarta. Akta pendirian ini disahkan oleh Menteri Hukum dan Perundangundangan Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No. AHU- 0140899.AH.01.11.TAHUN 2017 tanggal 08 November 2018. Perusahaan berdomisili di Prosperity Tower 9th Floor, Unit F, District 8, SCBD Lot 28, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53 Jakarta Selatan 12190.

Kegiatan usaha Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan adalah berusaha dalam bidang industri jasa, perdagangan, pembangunan, percetakan, transportasi dan pertanian. Saat ini kegiatan usaha Mahata bergerak dibidang penyediaan layanan internet pada transportasi udara.

Susunan pemegang saham:

-Hendro Prasetyo dengan kepemilikan 32 persen, jumlah Rp 3.360.000.000

-PT Wicell Technologies dengan kepemilikan 33,50 persen, jumlah Rp 3.512.000.000

-Muhammad Fitriansyah dengan kepemilikan 32 persen, jumlah Rp 3.360.000.000

-Edwar Sidharta Jayasubrata dengan kepemilikan 2,50 persen, jumlah Rp 262.500.000

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi per 31 Desember 2018:

Komisaris: Hendro Prasetyo

Direktur Utama: Muhammad Fitriansyah

Direktur: Yugo Irwan Budiyanto

Direktur: Junirzan Murdian

Direktur: Edward Sidharta Jayasubrata

7.Apakah perseroan memiliki kontrak sejenis dengan vendor lainnya?Jika ya mohon penjelasan yang meliputi nama vendor, nilai kontrak dan periode kontrak?

Perseroan tidak memiliki kontrak kerja sama dengan penyedia layanan konektivitas sejenis dengan vendor lainnya. Perseroan hanya memiliki kerja sama dengan penyedia konektivitas dan bukan penyedia alat konektivitas.

Selain itu, perseroan juga memiliki kontrak kerja sama terkait dengan content management in-flight entertainment yang akan berakhir pada Juni 2019.

 


Artikel yang berjudul “Penjelasan Lengkap Garuda soal Isu Laporan Keuangan Janggal” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment