Terkuak, Biaya Pembuatan Kapal Titanic yang Tenggelam 107 Tahun Lalu - Jaringan Nasional

Tuesday, April 16, 2019

Terkuak, Biaya Pembuatan Kapal Titanic yang Tenggelam 107 Tahun Lalu

Titanic II akan mengarungi lautan lepas dengan jalur pelayaran dari Inggris ke New York, dengan kapasitas penumpang sebanyak 2.400 orang dan 900 awak kapal, USA Today melaporkan.

Satu hal yang membedakan adalah fasilitas keselamatan yang disediakan Titanic II lebih lengkap dari “kakaknya”, di antaranya sejumlah sekoci, jaket pelampung dan fitur lain yang lebih modern.

Untuk mengawali pelayaran awal Titanic II, kapal sepanjang 269 meter itu akan melakukan perjalanan selama dua minggu dari Dubai ke Southampton, Inggris, menurut MSN.

Titanic II kemudian lanjut berlayar menggunakan jalur yang sama dengan pendahulunya, yaitu dari Inggris ke New York dan melintasi Samudra Atlantik Utara, lokasi ditemukannya gunung es raksasa yang menenggelamkan Titanic.

Pada tahun 2015, perusahaan pembuat Titanic II, Blue Star Line, sempat menghentikan proyek pembuatan kapal tersebut karena permasalahan keuangan. Padahal, Titanic II disiapkan untuk tahun 2016, demikian dilaporkan BBC.

“Titanic II akan membawa penumpang dari Southampton ke New York, tetapi dia juga akan mengelilingi dunia, menginspirasi dan memesona orang-orang, menarik perhatian, intrik dan misteri yang tak tertandingi di setiap pelabuhan yang dia kunjungi,” ucap Palmer, seperti dikutip dari Time.

 


Artikel yang berjudul “Terkuak, Biaya Pembuatan Kapal Titanic yang Tenggelam 107 Tahun Lalu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment