Baik Hati, Miliarder Ini Lunasi Utang 400 Mahasiswa - Jaringan Nasional

Tuesday, May 21, 2019

Baik Hati, Miliarder Ini Lunasi Utang 400 Mahasiswa

 Anggapan bahwa orang kaya hobi mengoleksi mobil mewah dibantah oleh laporan Wealth-X. Firma data tersebut menguak hobi dan passion para miliarder.

Laporan Wealth-X menyajikan data hobi para miliarder dari seluruh dunia, AS, China, dan Jerman. Berdasarkan laporan itu, hobi para miliarder dunia adalah menyumbang uang. Dalam hal hobi tersebut, miliarder asal Amerika Serikat (AS) dan China sepakat.

Wealth-X mencatat berderma merupakan hobi dari 42 persen miliarder dunia. Setelahnya, muncul olahraga dengan persentase 43,5 persen. 

Ini tidak mengagetkan jika mengingat miliarder terkaya seperti Warren Buffett dan Bill Gates yang memprakarsai program The Giving Pledge. Program itu mengajak para orang terkaya di seluruh dunia agar mengabdikan harta mereka untuk disumbangkan.

Ke mana saja uang sumbangan miliarder mengalir?

Mayoritas menyumbang ke dunia pendidikan, pelayanan sosial, seni dan budaya, layanan kesehatan, serta lingkungan.

Berbicara passion, ada yang menarik di antara para miliarder China. Selain berderma, mereka mempunyai ketertarikan dalam berpolitik, yakni sebanyak 30,7 persen.

Setelahnya mereka suka dunia pendidikan, kemudian olahraga muncul di peringkat lima dengan 21,6 persen.

Para miliarder Jerman juga memiliki keunikan tersendiri. Olahraga menjadi hobi nomor satu, dan sebanyak 19,7 persen miliarder di Jerman memiliki hobi dunia sains.

Sementara itu, hobi terkait kendaraan hanya muncul di daftar hobi miliarder Jerman, yakni sebesar 18,4 persen. Para miliarder Jerman juga ternyata hobi traveling, yakni sebanyak 17,8 persen.

Selengkapnya, berikut daftar hobi para miliarder di seluruh dunia berdasarkan laporan Wealth-X.


Artikel yang berjudul “Baik Hati, Miliarder Ini Lunasi Utang 400 Mahasiswa” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment