BBM Satu Harga Kini Hadir di Ayamaru Utara Papua - Jaringan Nasional

Saturday, May 11, 2019

BBM Satu Harga Kini Hadir di Ayamaru Utara Papua

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan, delapan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga atau BBM satu harga akan dibantu tahun ini di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jonan mengatakan, dari target pembangunan lembaga penyalur BBM satu harga di NTT sebanyak 16 titik, sampai saat ini yang sudah beroperasi ada delapan titik.

Dengan rincian ‎dua penyalur telah dibangun pada 2017, lima penyalur pada 2018 dan satu penyalur beroperasi pada pertengahan 2019.

“Delapan penyalur sudah beroperasi, sisanya delapan akan dibangun,” kata Jonan, saat meresmikan lembaga pnyalur‎ BBM satu harga, di Poco Ranaka, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (10/5/2019).

Pembangunan delapan lembaga penyalur BBM Satu Harga di NTT yang tersebar di Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Kecamatan Kodi Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.

Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembatan Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat; dan Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Dari 2017 hingga 2019 dibangun 170 Penyalur BBM satu harga. Pada 2017 telah terbangun 57 Penyalur, dengan rincian 54 Penyalur oleh PT Pertamina (Persero) dan tiga Penyalur oleh PT AKR Corporindo Tbk.

Sementara, pada  2018 telah dibangun 74 lembaga penyalur, dengan rincian 68 penyalur oleh PT Pertamina (Persero) dan 6 penyalur oleh PT AKR Corporindo, Tbk. 

Pada  2019, akan dibangun 39 lembaga penyalur BBM Satu Harga, terdiri dari 38 Lembaga Penyalur oleh PT Pertamina (Persero) dan satu Lembaga Penyalur oleh PT AKR Corporindo Tbk.

 


Artikel yang berjudul “BBM Satu Harga Kini Hadir di Ayamaru Utara Papua” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment