Cristiano Ronaldo Bantah Beli Mobil Termahal di Dunia - Jaringan Nasional

Friday, May 3, 2019

Cristiano Ronaldo Bantah Beli Mobil Termahal di Dunia

Pada Agustus lalu, sebuah mobil Ferrari keluaran 1962 menjadi yang termahal yang pernah dijual di pelelangan. Mobil berwarna merah itu laku sampai USD 48,4 juta atau setara Rp 701 miliar (asumsi kurs 1 USD = 14.619).

Dilaporkan CNBC, mobil Ferrari 250 GTO terjual pada RM Sotheby dalam acara Pebble Beach Concours d’Elegance di California. Pagelaran tersebut adalah tempat bagi para kolektor mobil klasik dan mewah.

Mobil Ferrari itu dijual Greg Whitten, mantan eksekutif Microsoft yang membeli mobil itu pada 2000 silam. Menurut para pakar, harga lelang jauh lebih mahal ketimbang harga ketika Whitten membelinya.

Sebelumnya, sebuah GTO dijual secara pribadi pada awal tahun ini seharga lebih dari USD 70 juta (Rp 1 miliar). Harganya mahal karena terbatasnya jumlah unit dan desainnya.

Ferrari 250 GTO hanya diproduksi 36 unit dan dipandang sebagai Ferrari paling cantik yang pernah dibuat. Pesonanya terletak pada desain elegan dan gaya mulus yang tak lekang oleh zaman.

Berkat pelelangan Ferrari tersebut, acara lelang Pebble Beach Concours d’Elegance berhasil mencetak keuntungan sampai USD 368 juta atau Rp 5,3 triliun.

Penjualan Ferrari 250 GTO ini mengalahkan rekor lelang pada Jumat sebelumnya di ajang yang sama. Mobil Duesenberg SSJ Roadster lalu dilelang USD 22 juta atau Rp 321,6 miliar.

Meski dikalahkan harga lelang Ferrari, tetapi mobil Duesenberg keluaran 1935 itu menyabet predikat mobil Amerika termahal yang laku dilelang. 2 dari 2 halaman


Artikel yang berjudul “Cristiano Ronaldo Bantah Beli Mobil Termahal di Dunia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment