Jasa Marga Resmikan Tol Malang-Pandaan Pekan Depan - Jaringan Nasional

Saturday, May 11, 2019

Jasa Marga Resmikan Tol Malang-Pandaan Pekan Depan

Menteri Basuki: Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi I-III Sepanjang 30 Km Siap Diresmikan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan Jalan Tol Pandaan-Malang seksi I-III sepanjang 30 Km.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan, Jalan Tol Pandaan-Malang akan menjadi ruas tol baru yang bisa digunakan saat arus mudik Lebaran 2019.

Kepastian ini didapatkannya lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan ruas tol Pandaan-Malang pada awal pekan depan.

“Pandaan-Malang mudah-mudahan minggu besok, Senin, 13 Mei 2019 akan diresmikan sampai Singosari,” ujar Menteri Basuki di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Adapun ruas yang bakal diresmikan oleh Jokowi yakni Tol Pandaan-Malang Seksi I-III dari Pandaan menuju Singosari sepanjang 30,6 kilometer (km). Sementara Seksi IV-V dari Singosari-Malang sepanjang 7,48 km saat ini masih dalam tahap konstruksi.

Untuk kepastian ruas tol lain yang kiranya bakal bisa digunakan saat mudik nanti, Basuki melanjutkan, dirinya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana meninjau lapangan ke Tol Trans Sumatera.

“Trans Sumatera yang sudah operasi ada Bakauheni-Terbanggi Besar 141 km, ini yang besok akan kita lihat. Karena pada saat peresmian kemarin, tinggal 1 jembatan yang belum jadi,” ucapnya.

“Rencananya Mei ini jembatan yang menghubungkan Terbanggi Besar ke Palembang jadi. Sehingga kalau ini bisa fungsional, itu 350 km Bakauheni-Palembang bisa dipakai,” dia menambahkan.

Selain itu, ia meneruskan, akan ada dua jalur tol lain di luar Jawa yang proyeksinya bisa segera dibuka dalam waktu dekat ini.

“Tol Balikpapan-Samarinda yang sampai ke Bukit Soeharto juga itu akan dibuka. Tol Manado-Bitung juga akan dibuka,” pungkas dia.

 


Artikel yang berjudul “Jasa Marga Resmikan Tol Malang-Pandaan Pekan Depan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment