Ketegangan Perdagangan AS-China Bawa Wall Street Melemah - Jaringan Nasional

Thursday, May 23, 2019

Ketegangan Perdagangan AS-China Bawa Wall Street Melemah

Adapun saham perusahaan teknologi dan industri pada indeks S&P 500, dua sektor yang telah memberi sentimen ke pasar, masing-masing turun 1,7 persen dan 1,6 persen.

Saham perusahaan S&P 500 di sektor keuangan dan energi juga anjlok, dengan turun 3,1 persen.  Saham energi menyebabkan kerugian di antara sektor S&P 500.

Penurunan harga hingga 5 persen sebagai respons terhadap melemahnya permintaan ikut menghambat saham energi. Sementara penurunan imbal hasil treasury 10-tahun, yang mencapai level terendah sejak Oktober 2017,  kembali menahan saham keuangan.

Menambah suasana suram di pasar, data dari IHS Markit menunjukkan data manufaktur AS pada Mei goyah. Tercatat pesanan baru jatuh untuk pertama kalinya sejak Agustus 2009.

Saham yang kali ini juga turun antara lain milik NetApp Inc jatuh 8,1 persen. Ini merupakan persentase penurunan terbesar pada indeks S&P 500, setelah pembuat peralatan penyimpanan data tersebut meramalkan laba kuartal dan pendapatan di bawah perkiraan.

Sementara saham yang naik antara lain milik L Brands Inc melonjak yang 12,8 persen setelah pemilik Victoria’s Secret dan Bath & Body Works melaporkan pendapatan kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Volume perdagangan saham kali ini mencapai 7,61 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 6,99 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

 


Artikel yang berjudul “Ketegangan Perdagangan AS-China Bawa Wall Street Melemah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment