Miliarder Denmark Makamkan 3 Anak yang Tewas di Sri Lanka - Jaringan Nasional

Sunday, May 5, 2019

Miliarder Denmark Makamkan 3 Anak yang Tewas di Sri Lanka

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat pada hari Jumat, mengimbau warganya untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Sri Lanka.

Alasannya karena ancaman teroris setelah lebih dari 250 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri pada Minggu Paskah 21 April pekan lalu.

Dalam pernyataan tersebut, Kemlu AS juga mengatakan telah memerintahkan pemulangan semua anak-anak usia sekolah, dan juga anggota keluarga pegawai pemerinta Negeri Paman Sam di Sri Lanka. 

“Kelompok-kelompok teroris terus merencanakan kemungkinan serangan di Sri Lanka,” kata pernyataan itu seperti dimuat VOA Indonesia.

Kondisi terkini di Negeri Ceylon dilaporkan telah terjadi baku tembak antara polisi dan tersangka militan di Sri Lanka timur, Jumat 26 April 2019 malam waktu setempat. Sekitar dua atau lebih tersangka teroris dilaporkan kabur.

“Ada tiga ledakan selama baku tembak dengan tersangka di sebuah rumah di kota Sainthamaruthu, Kalmunai,” kata polisi setempat seperti dikutip dari CNN.

Pihak berwenang Sri Lanka mengatakan mereka menyita sejumlah besar bahan peledak, 100.000 ball bearing dan seragam serta bendera ISIS dari rumah itu, yang tampaknya merupakan pabrik pembuatan bom atau fasilitas penyimpanan.


Artikel yang berjudul “Miliarder Denmark Makamkan 3 Anak yang Tewas di Sri Lanka” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment