Miliarder Ini Sebut Ide Jeff Bezos Hidup di Luar Angkasa Tak Masuk Akal - Jaringan Nasional

Thursday, May 30, 2019

Miliarder Ini Sebut Ide Jeff Bezos Hidup di Luar Angkasa Tak Masuk Akal

Miliarder sekaligus orang terkaya di dunia, Jeff Bezos baru saja meluncurkan mock up atau penampakan roket tak berawak “Blue Moon” yang sedang dibangun oleh Blue Origin perusahaan roketnya pada Kamis, 9 Mei 2019 waktu setempat.

Hal ini dilakukannya untuk mendapatkan dukungan dari pemerintahan Donald Trump agar proyek pembangunan posnya di bulan dapat dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun.

Meski sang miliarder dan Presiden Trump memiliki hubungan kurang mesra, tetapi pemerintahan Trump memiliki minat eksplorasi luar angkasa yang tinggi. Inilah yang pihak Jeff Bezos pandang sebagai peluang untuk mendorong visinya.

Dilansir dari laman Reuters, pengenalan akan Blue Moon ini ia lakukan selama satu jam di pusat konvensi Washington yang hanya berjarak beberapa blok dari Gedung Putih.

Peluncuran gambaran Blue Moon ini dihadiri juga oleh para pejabat NASA dan beberapa investor potensial Blue Moon.

Sebelumnya, Wakil Presiden Mike Pence mengumumkan bahwa NASA berencana akan membangun sebuah platform di bulan dan meminta satu orang Astronot Amerika untuk tinggal disana pada 2024. Rencana ini empat tahun lebih cepat ternyata.

Mendengar hal ini, sang miliarder terkaya pun menjadi bersemangat. Ia pun langsung menawarkan diri untuk berpartisipasi dalam proyek besar ini.

“Kami bisa membantu untuk memenuhi tenggat waktu tersebut. Dan ini sudah bukan waktunya untuk hanya berkunjung ke bulan, namun tinggal di sana,” jelasnya.

 


Artikel yang berjudul “Miliarder Ini Sebut Ide Jeff Bezos Hidup di Luar Angkasa Tak Masuk Akal” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment