Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Jaga Ketat Bandara Soetta - Jaringan Nasional

Tuesday, May 28, 2019

Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Jaga Ketat Bandara Soetta

JaringaNasional, Jakarta – Selama musim mudik Lebaran 2019, Bandara Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soetta) dijaga sekitar 650 petugas polisi. Petugas berasal dari Polres Bandara Soetta dan BKO dari Brimob. 

“Untuk Operasi Ketupat sendiri, dari Polres ada 550 personil. Kemudian satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob, atau sekitar 100 personil,” kata Kapolred Bandara Internasional Soetta, Kombes Pol Victor Togi, Selasa (28/5/2019).

Lanjutnya, untuk personil Brimob sudah berada dan tersebar di seluruh pelosok bandara. Begitu juga tambahan dari personil TNI, bergabung untuk bersama mengamankan jalur mudik di Bandara Soetta. 

Selama mudik ini juga, Polri mendirikan 4 posko. Yakni, satu posko utama di Mapolres Bandara Soekarno Hatta, lainnya berada di Terminal 1, 2 dan 3.

“Selebihnya untuk pengamanan kita lakukan kegiatan prefentif. Seperti patroli gabungan, imbauan-imbauan kepada pengguna jasa atau masyarakat yang mengantar,” tutur Kapolres. 

Sementara, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin menyebutkan, potensi kerawanan pada musim libur dan mudik Lebaran 2019 meningkat.

“Tahun ini pengamanan harus ditingkatkan karena, situasi yang ada berbeda dengan tahun lalu. Maka dari itu saya minta semua harus cek kondisi baik personel maupun situasi yang ada dan tetap mengikuti SOP yang ada,” kata dia usai memimpin Apel Pasukan dan Angkutan Lebaran di Lapangan Bandara Soekarno Hatta.

Dalam patroli skala besar tersebut melibatkan personel kepolisian dan juga 1.200 personel Avsec Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta) yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan secara acak kendaraan.

Hingga saat ini pergerakan penumpang untuk melakukan perjalanan mudik 2019 sudah mulai nampak sebanyak lima persen dibandingkan dengan hari sebelumnya di Bandara Soekarno Hatta dan akan mengalami puncak kepadatan pada 31 Mei dan 2 Juni 2019. (Pramita Tristiawati) 

 


Artikel yang berjudul “Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Jaga Ketat Bandara Soetta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment