Saat Arus Mudik, Maskapai Diimbau Beri Diskon Rute Daerah Menuju Jakarta - Jaringan Nasional

Saturday, May 25, 2019

Saat Arus Mudik, Maskapai Diimbau Beri Diskon Rute Daerah Menuju Jakarta

JaringaNasional, Cengkareng – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengimbau agar maskapai memberikan harga tiket khusus atau potongan harga terhadap jalur penerbangan dari daerah menuju Jakarta saat arus mudik.

“Saya menganjurkan kepada airlines, agar memberikan tarif khusus atau promosi jalur perbangan dari daerah menuju Jakarta,” ujarnya, saat meninjau persiapan mudik lebaran di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Minggu (26/5/2019).

Sebab, dari tahun ke tahun ada satu fakta yang terjadi, hampir 100 persen warga akan meninggalkan sementara Jakarta untuk mudik ke daerah masing-masing. Namun sebaliknya, dari luar daerah menuju Jakarta hanya kurang dari 60 persen.

“Makanya itu suatu potensi pasar sebenarnya, agar airlines menyediakan harga khusus menuju Jakarta di masa arus mudik ini,” tuturnya.

Sebab, Jakarta dan sekitarnya, memiliki potensi tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Sehingga, bisa dimanfaatkan sebagai waktu kunjungan pada saat libur Lebaran tiba.

Seperti diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nilla Moeloek, lakukan tinjauan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Bukan hanya Bandara Soetta, rombongan sebelumnya juga mengecek Stasiun Gambir dan setelahnya menuju Terminal Kampung Rambutan. (Pramita Tristiawati)


Artikel yang berjudul “Saat Arus Mudik, Maskapai Diimbau Beri Diskon Rute Daerah Menuju Jakarta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment