Uzbekistan Airways Kini Terbangi Rute Tashkent-Jakarta - Jaringan Nasional

Thursday, May 2, 2019

Uzbekistan Airways Kini Terbangi Rute Tashkent-Jakarta

Sementara itu, Brand Ambassador Uzbekistan untuk Indonesia, Margianti menuturkan, pemerintah Uzbekistan sudah memperlakukan peraturan bebas visa ke beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Sebab banyak wisawatan Indonesia yang ingin melancong ke negara di Asia Tengah. “Dulu perjalanannya sulit karena harus transit di Kuala Lumpur, transit di Incheon Airport, Korea Selatan, atau bisa lewat Istanbul,” kata Margianti.

Pemerintah Uzbekistan, menurut dia, berpandangan masyarakat Indonesia menyukai kegiatan keagamaan sekaligus memiliki tradisi berziarah ke makam.

Uzbekistan mempunyai makam-makam imam besar, seperti Imam Bukhari, Imam Tarmizi, dan sebagainya.

“Masyarakat Indonesia umumnya semangat untuk menunaikan ibadah umrah, sehingga dapat diupayakan setelah umrah bisa mampir ke Uzbekistan,”ujar dia.

Situs sejarah Islam banyak terdapat di Uzbekistan. “Masyarakat Indonesia jika berziarah ke makam Imam Bukhari, sangat dihargai karena Indonesia punya sejarah di mana Soekarno menemukan makam itu,” ujar dia.

Ia menambahkan, sebelum dibukanya penerbangan langsung Tashkent-Jakarta, banyak masyarakat Uzbekistan secara diam-diam berpesiar ke Indonesia.

Dengan ada peresmian penerbangan ini, ia berharap wisatawan dari Uzbekistan semakin banyak datang ke Indonesia.


Artikel yang berjudul “Uzbekistan Airways Kini Terbangi Rute Tashkent-Jakarta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment