Bos BKPM Optimis Investasi Tumbuh Dua Digit Sepanjang 2019 - Jaringan Nasional

Tuesday, June 18, 2019

Bos BKPM Optimis Investasi Tumbuh Dua Digit Sepanjang 2019

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan, investasi asing di dalam negeri mayoritas dinikmati masyarakat Indonesia.

Kepala BKPM, Thomas Lembong mengatakan, ada investasi membawa dampak terciptanya lapangan kerja, bahkan sudah ada 10 juta lapangan kerja yang dibuka.

“Investasi ini juga salah satu penyumbang lapangan kerja yang sangat signifikan,” kata Thomas di lokasi debat Capres dan Cawapres, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Thomas memastikan, mayoritas investasi asing yang ditanamkan selama ini pun dinikmati dalam negeri. Sedangkan keuntungan yang dibawa ke luar negeri hanya sebagian kecil.

“Begini, pada dasarnya dari USD 100 investasi yang masuk, katakanlah begitu. Biasanya hanya USD 5 dalam bentuk dividen yang keluar jadi sementara USD 100 itu tetap di dalam,” tutur dia.

Dia menegaskan, segala bentuk modal akan tetap di dalam negeri. “Saya kira sangat jelas modal yang masuk, terutama yang berupa investasi tetap memang yang sifatnya tetap di dalam negeri,” ujar dia.

Thomas pun menyebutkan, beberapa sektor yang telah ditanami modal asing adalah hotel, industri dan infrastruktur. Keberadaan investasi tersebut mayoritas dinikmati masyarakat.


Artikel yang berjudul “Bos BKPM Optimis Investasi Tumbuh Dua Digit Sepanjang 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment