Dian Rachmawan Ditunjuk Jadi Direktur Utama Pelindo I - Jaringan Nasional

Monday, June 3, 2019

Dian Rachmawan Ditunjuk Jadi Direktur Utama Pelindo I

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelesaikan seluruh pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara.

Penyelesaian tersebut meliputi pegembangan dermaga multipurpose dengan panjang keseluruhan 153 meter, pembangunan container yard, perkuatan dermaga, trestle dan breasting dolpin, pemasangan crane dermaga (fix crane), penataan terminal penumpang serta perluasan dermaga ferry 400 m2. Pengembangan Pelabuhan Sibolga secara keseluruhan sudah mencapai 100 persen.

“Pelindo 1 telah menyelesaikan pengembangan Pelabuhan Sibolga yang merupakan salah satu program pemerintah. Kami telah menyelesaikan perluasan Dermaga Multipurpose, pembangunan Container Yard, perluasan dermaga ferry, serta revitalisasi terminal penumpang & pembangunan skybridge dengan panjang 150 meter yang menghubungkan dermaga ferry dengan terminal penumpang,” ujar SVP Corporate Secretary Pelindo 1, M. Eriansyah, Jumat (8/2/2019).

Tahun 2016, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir secara langsung melakukan peresmian ground breaking pengembangan Pelabuhan Sibolga dan akan dilaunching pada tahun ini.

Dengan rampungnya pengembangan tersebut, kinerja pelayanan kepelabuhanan di PelabuhanSibolga terus menunjukkan peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Sebagai Pelabuhan Pengumpul, Pelabuhan Sibolga telah dilengkapi dermaga Multipurpose dengan panjang keseluruhan 153 meter yang memiliki panjang tambatan 296 meter yang mampu disandari empat kapal sekaligus dan luas lapangan penumpukan 6.000 m2 yang dapat menampung petikemas hingga 18.000 box/tahun atau 20.000 teus/tahun.

Untuk menunjang kualitas dan kecepatan pelayanan bongkar muat, Pelabuhan Sibolga juga didukung dengan peralatan bongkar muat berupa 1 unit Fix Crane.


Artikel yang berjudul “Dian Rachmawan Ditunjuk Jadi Direktur Utama Pelindo I” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment