Pertengahan Juli, Penumpang Garuda Bisa Pesan Makanan Sesuai Keinginan - Jaringan Nasional

Sunday, June 30, 2019

Pertengahan Juli, Penumpang Garuda Bisa Pesan Makanan Sesuai Keinginan


JaringaNasional, Jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terus mengembangkan layanan hiburan di atas pesawat atau inflight entertainment kepada penumpang. Salah satunya melalui program Book Your Meal yang direncanakan launching pada pertengahan Juli mendatang, di mana penumpang maskapai untuk jarak jauh bisa memesan makanan sesuai keinginannya.

 

“Pertengahan Juli akan kita perkenalkan Book Your Meal. Kalau perjalananan sedikit jauh, itu (penumpang) bisa memilih makanannya sendiri,” ujar dia di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

 

“Jadi kalau mau mesan Starbucks atau pempek, itu bisa dilaksanakan,” dia menambahkan.

 

 

Pria yang akrab disapa Ari Askhara ini percaya, layanan inflight entertainment dapat menjadi terobosan bagi Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan di luar penjualan tiket dan kargo.

 

Selain inflight entertainment, layanan koneksi internet gratis di atas pesawat atau WiFi connectivity juga akan terus didorong, sebab menurutnya fasilitas tersebut masih sangat jarang dipakai di dunia penerbangan.

 

“Ke depannya, kita lihat inflight entertainment dan WiFi conectivity jadi bisnis baru. Jadi lapak bagi pasar penumpang kita yang 50 juta (orang) per 2018. Segmennya juga atas. Ini yang diincar investor untuk industri connectivity,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Ari menyampaikan, Garuda Indonesia juga akan mengevaluasi kerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi pasca kisruh laporan keuangan 2018. 

 

Dia mengatakan, relasi bisnis dengan perusahaan startup itu akan dikaji sesuai dengan permintaan regulator, dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan.

 

“Soal penyajian kembali terhadap kontrak dengan Mahata, kita akan ikuti apa yang menjadi arahan OJK. Sehingga nanti kita dalam 14 hari ke depan akan menetapkan posisi dari Mahata akan seperti apa,” tukas dia.


Artikel yang berjudul “Pertengahan Juli, Penumpang Garuda Bisa Pesan Makanan Sesuai Keinginan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment